18 Okt

Bank Indonesia Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Klungkung

balitribune.co.id | Klungkung  – Di tengah pandemi Covid-19 sektor yang paling terdampak adalah pariwisata dan UMKM. Itu sebab, Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali hadir  di Kabupaten Klungkung.

Tujuannya guna mendorong UMKM dan Pariwisata setempat agar tumbuh lebih cepat melalui penguatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) serta Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Caranya dengan kolaborasi BI bersama pemda, pelaku usaha, pelaku industri keuangan, masyarakat dan pihak terkait lainnya.Demikian rangkuman dari pertemuan antara Kepala KPw Bank Indonesia, Trisno Nugroho bersama Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, terkait “Strategi Penyusunan Laporan Program Unggulan Untuk TPID Award 2022, Strategi dan Rencana Aksi Terkait Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah, dan Penyerahan Bantuan Covid-19” di Kantor Bupati Klungkung, Jumat (3/9) lalu.

Dalam kesempatan ini, Kepala KPw Bank Indonesia, Trisno Nugroho membeberkan juga kiat-kiat untuk bisa masuk nominasi “TP2DD Award”.

Ia berpendapat,  Klungkung layak maju ke tingkat nasional bercermin dari apa yang telah dilakukan Bupati Suwirta selaku pemimpin daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Klungkung melalui digitalisasi.

Sumber dan berita selengkapnya:
https://balitribune.co.id/content/bank-indonesia-dorong-percepatan-pemulihan-ekonomi-klungkung

Salam,
Divisi Informasi

related posts

add a comment