20 Sep

Pelabuhan Panjang Lampung Raih Penghargaan Pelayanan Terminal Terbaik

JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) Cabang Pelabuhan Panjang menerima penghargaan tertinggi kategori Prima Utama untuk pelayanan terminal curah kering dan terminal petikemas Panjang dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Penghargaan tersebut diberikan pada acara Indo Trans Expo 2018 bertema ‘Meningkatkan Pelayanan Publik dan Sinergi Konektivitas Dalam Memberikan Kenyamanan di Era Digitalisasi’, di JHCC, Senin (17/9/2018).

Penghargaan bagi Pelabuhan Panjang diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi kepada General Manager Pelindo II Cabang Panjang, Drajat Sulistyo. Menurut Drajat, penilaian yang dilakukan oleh tim Kementerian Perhubungan bersama tim independen yakni berdasarkan kinerja pelayanan Pelabuhan Panjang di Provinsi Lampung termasuk atas perannya bagi jasa kepelabuhanan dan logistik nasional.

“Penghargaan akan menambah energi kami untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik di pelabuhan Panjang, dengan semangat CINTA, Pelindo II Panjang menyongsong menjadi world class port yang akan berdampak positif bagi perekonomian provinsi Lampung dan sekitarnya,” kata Drajat.

Dia juga menjelaskan, di Indonesia hanya terdapat tiga pelabuhan yang memiliki terminal khusus, salah satunya adalah pelabuhan Panjang, Provinsi Lampung yang menyediakan fasilitas terminal multipurpose, terminal petikemas, dan terminal curah kering. “Terminal Petikemas Panjang juga didukung dengan pelayanan bongkar muat dan distribusi barang bertaraf internasional,” imbuhnya.

Oleh : Heru Febrianto

Dikutip dari https://ekbis.sindonews.com/read/1338876/34/pelabuhan-panjang-lampung-raih-penghargaan-pelayanan-terminal-terbaik-1537170140 dan diakses pada Kamis, 20 September 2018 – 10.00 WIB

Ekonomi

0 Comment

related posts

add a comment